pemutih wajah yang aman dan halal

Cara Memilih Pemutih Wajah yang Aman dan Halal

pemutih wajah yang aman dan halal

Para muslimah yang ingin memiliki wajah putih tentunya harus mempertimbangkan status halalnya produk pemutih tersebut. Untuk saat ini, produk halal memang sudah banyak beredar sehingga memudahkan mereka dalam memilih. Berikut penulis rangkum cara memilih pemutih wajah yang aman dan halal.

Perawatan wajah merupakan suatu hal yang wajib bagi kaum hawa, terlebih bagi mereka yang telah menikah. Kaum hawa memiliki kewajiban untuk menjaga kecantikannya di depan para suami. Namun meskipun banyak beredar produk pemutih wajah yang aman di pasaran, tentu tidak semuanya cocok digunakan oleh wanita muslim. Untuk itu, ikuti langkah berikut ini untuk memilih pemutih aman dan halal.

1. Kenali Lebih Dekat Produsen Kosmetik
Produk kosmetik bisa berasal dari daerah mana saja, bisa dari luar negeri maupun dalam negeri. Namun Anda harus mencari tahu dari mana produsen kosmetik tersebut agar lebih yakin akan keamanannya. Anda dapat menggunakan Google yang memiliki berbagai informasi terkait produk tersebut. Usahakan agar Anda memilih produsen yang jelas dan memiliki track record yang baik. Hal yang perlu Anda ingat adalah tidak semua produk kosmetik dengan brand ternama cocok untuk Anda gunakan.

2. Cream Pemutih Terdaftar di BPOM
Inilah yang menjadi utama bahwa produk pemutih wajah tersebut baik dan aman untuk Anda gunakan atau tidak. BPOM memiliki tugas untuk memilah produk yang layak dikonsumsi atau dipakai berdasarkan komposisi produk tersebut. Jadi Anda dapat mengecek nomor yang tertera pada produk yang terdaftar di BPOM jika masih ragu kebenarannya.

3. Cream Pemutih Terdapat Cap Halal dari MUI
Nah, untuk pemutih wajah yang aman dan halal tentunya harus dengan melihat cap halal dari MUI yang berwarna hijau pada bagian badan produk. Jika Anda telah melihat cap halal ini maka yakinlah bahwa produk tersebut aman untuk Anda gunakan. Apapun yang halal nantinya akan memiliki manfaat yang baik pula. Hal ini perlu diperhatikan karena krim pemutih yang Anda gunakan akan meresap ke dalam kulit.

4. Teliti dengan Cara Sendiri
Anda dapat meneliti cream pemutih yang Anda pakai saat ini untuk mengetahui aman atau tidaknya. Caranya dengan mencampur cream dengan air, jika cream tersebut larut maka tidak mengandung merkuri. Tapi jika cream larut dengan air maka segera periksa kembali cream yang sedang Anda gunakan tersebut.

5. Belajar dari Pengalaman
Selanjutnya Anda dapat mencari tahu informasi atau review dari produk cream pemutih yang sedang Anda pakai atau yang ingin Anda beli. Saat ini banyak blogger yang melakukan review produk untuk memudahkan pengguna dalam menilai seberapa tingkat kinerja dari produk tersebut, tingkat keamanan produk dan lain sebagainya. Kuncinya adalah jangan latah, karena tidak semua cream pemutih cocok untuk semua jenis kulit.

6. Tidak Menyebabkan Ketergantungan
Produk kosmetik yang tersebar di pasaran saat ini semakin banyak jenisnya dan khasiat yang berbeda. Para produsen nakal bahkan melakukan berbagai cara agar cream pemutihnya laku meskipun berbahaya. Seperti halnya penggunaan bahan yang memberikan ketergantungan terhadap suatu produk. Produk yang membuat wajah Anda putih cerah seketika memang bagus, namun setelah Anda berhenti menggunakan produk tersebut maka wajah Anda menjadi semakin gelap dari biasanya. Hindari produk yang seperti ini, karena selain membahayakan kulit wajah juga dapat membahayakan kesehatan Anda secara permanen.

Demikianlah beberapa cara untuk memilih pemutih wajah yang aman dan halal. Semoga Anda menjadi konsumen yang lebih cerdas.

pemutih wajah