pemutih wajah kulit sensitif

Pemutih Wajah Kulit Sensitif dan Cara Memilihnya

pemutih wajah kulit sensitif

Kulit yang sensitif merupakan kondisi unik yang butuh perawatan khusus dan pilihan produk perawatan yang khusus pula. Setiap kulit bertipe sensitif bisa memiliki kadar sensitivitas yang berbeda pada bahan – bahan tertentu. Bahkan produk perawatan kulit yang tidak menimbulkan reaksi pada kulit normal bisa memicu masalah pada kulit wajah yang sensitif. Karena alasan ini pulalah memilih produk pemutih wajah kulit sensitif membutuhkan pertimbangan yang serius dan ketelitian dalam memilih. Berikut ini beberapa hal utama yang wajib diperhatikan saat memilih produk perawatan dan pencerah kulit wajah yang sensitif.

Utamakan Produk Alami Dan Hindari Produk Kimia Buatan
Kulit sensitif sesuai dengan namanya; memiliki sensitivitas tinggi terhadap apapun yang berinteraksi langsung. Bahkan debu atau kelembapan bisa memicu reaksi dari kulit sensitif. Karena alasan yang sama maka pemilihan produk pemutih wajah kulit sensitif harus dilakukan dengan hati – hati. Salah satu poin paling penting adalah menghindari produk – produk pemutih kulit wajah yang memiliki kandungan kimia buatan yang tinggi.

Produk dengan bahan alami jauh lebih direkomendasikan karena memiliki resiko memicu reaksi sensitivitas yang lebih rendah. Calon konsumen yang memiliki kulit wajah sensitif sebaiknya memeriksa dengan detail daftar bahan yang digunakan untuk membuat sebuah produk pemutih atau pencerah kulit wajah sebelum membeli dan menggunakannya. Pelajari setiap bahan yang ada dalam daftar terkait manfaat dan resiko apa yang menyertainya.
Hal lain yang sebaiknya dihindari adalah pewarna dan juga pewangi buatan. Kedua bahan tersebut juga sangat beresiko menimbulkan masalah pada kulit wajah yang sensitif. Memilih produk pemutih wajah kulit sensitif sebaiknya dilakukan dengan hati – hati dan teliti. Pilih produk yang tidak menggunakan bahan pewarna; salah satu cirinya adalah memiliki warna yang netral atau berwarna sesuai dengan bahan – bahan yang digunakan.

Bahan pewangi juga bisa menjadi sumber masalah bagi kulit yang sensitif. Karena alasan itulah memilih produk pemutih wajah kulit sensitif juga wajib memperhatikan bau atau aroma dari sebuah produk. Hindari produk pemutih atau pencerah kulit wajah yang memiliki bau atau aroma yang kuat. Bahkan aroma yang lembut tetapi asing dan tidak berkaitan dengan bahan yang digunakan sebaiknya juga dihindari. Hal ini dilakukan untuk memperkecil resiko kulit mengalami iritasi atau masalah lain karena reaksi sensitivitas yang berlebih.

Perhatikan Bahan Pelarut Dalam Krim
Salah satu elemen dengan jumlah terbesar dalam sebuah produk krim wajah adalah pelarut. Elemen ini juga wajib diperhatikan oleh konsumen karena beberapa jenis pelarut dalam krim bisa memicu reaksi alergi. Ada baiknya memilih produk krim pemutih wajah yang menggunakan bahan pelarut berupa air. Sedangkan bahan pelarut lain seperti alkohol dan minyak sebaiknya dihindari karena lebih beresiko menyebabkan reaksi sensitivitas.

Gunakan Produk Legal Dan Aman
Banyaknya produk pemutih kulit wajah memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen. Satu hal yang wajib diperhatikan adalah tidak semua produk yang bisa ditemui di pasaran adalah produk yang legal dan telah lolos sertifikasi serta dinyatakan aman untuk digunakan. Konsumen sebaiknya lebih teliti dan memastikan produk pemutih wajah kulit sensitif yang akan digunakan telah terdaftar di BPOM. Lembaga tersebut merupakan lembaga pemerintah yang bertugas meneliti dan memberi ijin edar bagi setiap produk obat, makanan dan kosmetik di Indonesia. Hanya produk – produk yang dinyatakan aman dan layak digunakan bisa mendapatkan ijin edar dari BPOM.

pemutih wajah