Krim Pemutih Wajah Tanpa Merkuri

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah Tanpa Merkuri

Krim Pemutih Wajah Tanpa Merkuri

Untuk anda yang ragu-ragu memilih krim pemutih wajah tanpa merkuri, maka sekarang anda tidak perlu khawatir lagi. Karena pada pembahasan kali ini akan dipaparkan beberapa cara yang bisa anda lakukan saat memilih krim pemutih di pasaran. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Mempunyai izin edar dari BPOM

Tentunya produk krim pemutih wajah yang aman yang terbebas dari merkuri mempunyai izin edar dari BPOM. Badan ini adalah lembaga resmi di Indonesia yang memang mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan yang dijual di pasaran. Untuk itu, sebelum anda membeli krim pemutih wajah, cobalah untuk memastikan apakah produk tersebut telah mempunyai izin edarnya atau belum. Tetapi cara mengeceknya tidak hanya dilakukan dengan mencari nomor BPOM yang terdapat di kemasan krim saja. Karena belakangan ini ada sebagian produsen nakal yang memanipulasi nomor izin di kemasan produk yang dimilikinya.
Dengan begitu untuk memastikan jika krim tersebut sudah terbebas dari berbagai bahan berbahaya membutuhkan upaya yang lebih keras. Namun anda tidak perlu khawatir sekarang karena anda dapat melihatnya secara langsung dari website resmi BPOM. Jika krim pemutih wajah yang anda pilih sudah benar-benar terdaftar, tentunya nama dan seluruh detail dari produknya akan muncul dengan jelas di halaman website tersebut.

Rajin membaca review

Saat ini dengan adanya kemajuan internet, tentunya sudah banyak beauty blogger yang menulis pengalaman dan review mengenai produk-produk kosmetik, bahkan review mengenai krim pemutih yang terbebas dari merkuri. Di dunia maya ada banyak review yang jujur yang diberikan oleh beauty blogger. Mulai dari harga, kelebihan, kekurangan, bahkan di mana anda dapat menemukan produk krim pemutih tersebut. Untuk itu, carilah beberapa review guna memastikan produk yang dipilih benar-benar terbebas dari merkuri. Jangan mudah tergiur iklan-iklan produk kecantikan di media sosial, namun pastikan terlebih dahulu sebelum membeli agar anda tidak tertipu.

Jangan mudah tergiur dengan harga terjangkau

Pastinya setiap orang akan langsung tergiur dengan harga yang terjangkau. Seringkali harga yang murah dan diskon besar-besaran seringkali menjadi pertimbangan sebelum membeli suatu produk. Termasuk juga saat membeli krim pemutih. Terlebih lagi dengan fakta jika perawatan kulit wajah yang dilakukan di klinik membutuhkan biaya ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah. Pastinya krim pemutih dengan harga mulai puluhan ribu saja akan langsung menarik minat orang banyak.
Sayangnya tidak banyak yang menyadari jika krim dengan harga puluhan ribu ini merupakan pintu gerbang terhadap masalah kulit wajah baru dikarenakan terpapar oleh bahan kimia yang berbahaya. Terlebih lagi jika ternyata bahan berbahaya ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan organ tubuh lainnya.

Mencermati dengan baik komposisi bahan

Jika anda sudah berniat untuk membeli sebuah produk, pastinya ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Nah, salah satu hal penting yaitu dengan mencermati komposisi bahan pada krim pemutih ini. Cara yang satu ini paling cocok dilakukan jika anda bermaksud membeli krim di toko kecantikan atau apotik yang memang menjual berbagai macam produk. Ketika anda mengecek komposisinya, maka hal ini bisa menjadi langkah awal guna mengetahui apakah krim yang anda beli tersebut berbahaya atau tidak.
Pastinya bahan yang wajib anda perhatikan adalah merkuri. Perlu diketahui bahwa dalam bahasa latin merkuri disebut dengan hydrargyrum (nama lain dari air raksa). Merkuri sendiri seringkali digunakan sebagai bahan termometer. Ketika bahan ini dicampurkan ke dalam krim pemutih, memang merkuri dikenal mempunyai efek mencerahkan dalam waktu singkat. Dengan begitu ada banyak sekali produsen nakal yang memakai merkuri sebagai bahan untuk meracik kosmetik. Padahal bahan yang satu ini sangat berbahaya untuk kulit.

Tidak tergiur dengan kemasan

Memang pemutih wajah tanpa merkuri sangat penting untuk anda ketahui, namun anda juga tidak boleh dengan mudah tergiur dengan kemasan produknya yang cantik. Karena belum tentu kemasan yang cantik ini menawarkan produk yang benar-benar aman. Jika diperhatikan bahwa saat ini kebanyakan dari produk krim pemutih berbahaya dan palsu akan memaksimalkan kemasannya supaya memikat calon konsumen. Maka dari itu, jika anda berniat untuk membeli krim pemutih wajah, jangan hanya terpikat oleh kemasannya saja.

Bertanya kepada dermatologis atau dokter

Jika anda tidak yakin dengan berbagai produk krim pemutih yang aman, maka sebaiknya anda bisa langsung mendatangi dokter wajah alias dermatologis. Biasanya dermatologis akan lebih mengetahui yang mana produk yang berbahaya mana yang tidak. Terlebih lagi jika dokter tersebut mempunyai krim racikannya sendiri. Karena biasanya krim pemutih racikan dokter spesialis jauh lebih aman jika dibandingkan dengan krim yang beredar di pasaran. Tentunya dermatologis yang baik telah melakukan uji lab guna membuktikan apakah produk yang digunakan mengandung bahan berbahaya atau tidak.

Krim Pemutih Wajah Tanpa Merkuri

Memilih produk yang berasal dari merek terkenal

Hal ini merupakan cara paling mudah untuk dilakukan saat memilih merk krim pemutih. Mengapa? Hal ini dikarenakan merek yang sudah terkenal biasanya telah berkecimpung cukup lama dalam bidang produksi kosmetik, termasuk juga krim pemutih wajah. Sebagai merek terkenal, pastinya mereka tidak akan asal-asalan menciptakan produknya. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan sudah terbukti teruji secara klinis dan aman dikarenakan mereka mempertaruhkan nama baik dari merek tersebut. Tentunya mereka tidak ingin jika brand yang telah dibangun dengan susah payah hancur berantakan. Terlebih lagi disebabkan oleh bahan berbahaya di dalamnya.

Cara memastikan kandungan krim yang aman

Nah, setelah membahas beberapa cara dalam memilih krim pemutih, maka pada dasarnya aman dan berhasil atau tidaknya suatu produk krim pemutih sebenarnya sangat tergantung kepada bahan-bahan yang digunakan. Selain itu, antara kulit yang satu dengan yang lainnya tentunya akan memerlukan waktu yang berbeda dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Ketika memilih krim pemutih wajah, maka sangat disarankan agar benar-benar teliti memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya supaya keamanannya terjaga. Di bawah ini ada beberapa zat yang sebaiknya terdapat di dalam krim pemutih yang anda gunakan.
– Vitamin C yang sangat bermanfaat dalam memutihkan kulit
– Vitamin E yang berperan penting sebagai antioksidan
– Vitamin B3 yang berperan dalam meningkatkan keelastisan kulit
– Salicylid acid dan glycolic acid yang bermanfaat dalam menyamarkan noda hitam serta dapat memutihkan kulit
– Alpha hydroxyl acid yang berperan mengeksfoliasi kulit dengan maksimal, dengan begitu sel-sel kulit mati bisa terangkat
– Ekstrak licorice yang bermanfaat dalam mengurangi pigmentasi pada kulit
– Ekstrak buah lemon yang bermanfaat dalam melembabkan dan memutihkan kulit

Sebaliknya, beberapa bahan yang harus dihindari saat memilih krim pemutih selain kandungan merkuri di dalamnya, yaitu pewarna, steroids, hydroquinone. Semoga bermanfaat! Demikianlah berbagai pembahasan mengenai cara memilih krim pemutih wajah tanpa merkuri.

pemutih wajah