pemutih wajah yang aman bagi kulit

Begini Cara Mendapatkan Pemutih Wajah yang Aman bagi Kulit

pemutih wajah yang aman bagi kulit

Pemutih wajah yang aman bagi kulit — parameter kecantikan diantaranya adalah memiliki tubuh tinggi semampai, body langsing dengan berat badan ideal, serta memiliki wajah yang putih mulus alami. Wajah seringkali menjadi fokus bagi siapa saja yang melihat. Memiliki wajah yang terawat dengan baik tentunya membuat kita merasa lebih percaya diri, bukan begitu?. Saat ini, banyak yang memakai krim pemutih wajah untuk kulit. Namun, dari sekian banyak krim yang beredar, tidak semuanya dinyatakan aman. Ada cukup banyak krim yang ternyata palsu, dibuat dari bahan yang berbahaya dan menyebabkan masalah yang serius. Agar Anda tidak salah dalam memilih krim pemutih wajah yang aman, berikut cara mudah mendapatkan krim yang aman dengan hasil memuaskan.

1. Ketahui jenis kulit
Langkah pertama adalah dengan mengetahui jenis kulit Anda. Saya pribadi sedikit ragu saat menentukan apa sebenarnya jenis kulit yang saya miliki. Apakah kulit saya masuk dalam kategori berminyak, normal, kering, sensitive, ataukah kombinasi dari berbagai jenis kulit itu. Jika Anda memiliki masalah yang sama dengan saya, yaitu ketahuan mengidentifikasi jenis kulit, Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan pakar kecantikan. Setelah diketahui jenis kulitnya, barulah Anda mencari referensi beberapa pemutih kulit yang cocok yang sesuai dengan jenis kulit tersebut lalu pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Pahami tujuan pemakaian
Langkah selanjutnya adalah dengan memahami tujuan pemakaian. Sebelum membeli krim, tentukan tujuan pemakaian terlebih dahulu. Dalam memilih produk pemutih kulit, ada berbagai tujuan yang ingin di dapat, entah itu untuk memutihkan wajah dalam waktu singkat, untuk menyamarkan noda hitam membandel, untuk mengembalikan kembali warna kulit yang berubah hitam karena sengatan matahari dan sebagainya. Tujuan tersebut membantu Anda menemukan apa jenis krim yang cocok.

3. Konsultasi dengan Pakar Kecantikan
Konsultasi dengan pakar kecantikan sangatlah penting. Konsultasi dengan ahlinya membantu Anda mengetahui jenis kuli yang Anda miliki, lalu untuk mendapatkan rekomendasi produk pemutih kulit yang sesuai. Cukup praktis sebenarnya menggunakan cara ini. Ini akan menghindarkan Anda dari percobaan trial dan error sehingga Anda tidak menjadi korban coba-coba kosmetik yang dampaknya berbahaya sekali.
Adapun salah satu bahan dalam produk kecantikan yang sebaiknya dihindari adalah hydroquinone. Ini adalah zat yang sewaktu digunakan dalam rentang waktu yang lama akan menyebabkan iritasi pada kulit. Akibatnya, kulit menjadi sensitive dan tidak tahan terhadap paparan sinar matahari. Beberapa negara melarang pemakaian zat ini pada kosmetik dengan batas aman kandungan adalah sebanyak 2 persen saja. Walau demikian, tanpa adanya zat ini sekalipun, beberapa zat alami pengganti hydroquinone masih banyak tersedia dan aman.

4. Cek Kandungan Krim-nya
Pemutih wajah yang aman bagi kulit, salah satunya adalah mengandung nutrisi yang aman dan sehat di dalamnya. Ya, bahan-bahan alami lebih direkomendasikan dibandingkan dengan bahan kimia berbahaya. Bahan alami tersebut aman bagi kulit dan tidak berdampak buruk bagi kesehatan khusnya pada area kulit wajah. Meski dalam durasi pemakaian yang singkat tidak begitu kentara efek negatifnya, namun dampak buruk pada durasi waktu yang lama akan sangat membahayakan. Perhatikan apa saja kandungan yang ada di dalamnya untuk memastikan keamanan sebuah produk. Adapun beberapa zat yang disarankan ada pada krim pemutih wajah yang aman bagi kulit adalah glycolic acid, vitamin B3, C, dan E, ekstrak buah lemon, dan alpha hydroxy acid. Selamat mencoba, semoga mendapatkan hasil yang terbaik ya.

pemutih wajah