pemutih wajah yang aman dan sehat

5 Ciri Cream Pemutih Wajah Yang Aman dan Sehat

pemutih wajah yang aman dan sehat

Penggunaan cream pemutih pada wajah merupakan salah satu cara instan bagi para wanita. Cream pemutih dianggap praktis dengan harga terjangkau dan langsung mendapatkan hasil hanya dalam waktu singkat, Namun tidak sedikit cream pemutih tersebut berbahaya karena kandungan bahan yang tidak seharusnya digunakan untuk kulit. Berikut 5 ciri cream pemutih wajah yang aman dan sehat.

1. Tidak Mengandung Komposisi Bahan Berbahaya
Anda dapat mengetahui cream pemutih yang mengandung bahan berbahaya dari komposisinya. Sebelumnya Anda harus tahu bahwa bahan seperti apa saja yang berbahaya dan sering digunakan pada cream pemutih wajah. Jika bahan tersebut tertera pada tulisan komposisinya maka hentikan pemakaian demi kebaikan kulit Anda sendiri. Jenis bahan berbahaya yang sering terdapat dalam kosmetik atau produk perawatan kulit adalah merkuri, timbal, pewarna hidrokinon, pewangi sintetis dan beragam bahan bahaya lainnya.
Agar lebih gampang mengenali produk tanpa bahan berbahaya adalah dengan cara membeli produk cream pemutih yang telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pihak tersebut telah menjamin keamanan semua produk karena telah melewati berbagai riset di laboratorium.

2. Tidak Mengandung Bahan yang Membuat Alergi
Jika Anda termasuk tipe yang gampang alergi atau memang memiliki riwayat alergi. Pilihlah produk cream pemutih yang tidak mengandung bahan yang memicu timbulnya alergi Anda. Alergi memang dapat timbul dengan penyebab yang berbeda, bisa dari reaksi bahan kimia, namun juga ada sebagian orang yang alergi terhadap bahan alami.
Untuk mengetahui produk tersebut aman bagi alergi Anda atau tidak bisa dengan tes pada kulit Anda. Oleskan produk cream pemutih pada kulit di bagian belakang telinga, jika menimbulkan reaksi gatal dan juga kemerahan, maka produk tersebut tidak cocok bagi kulit Anda.

3. Sesuai Jenis Kulit
Pilihlah cream pemutih wajah yang aman dan sehat yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Perbedaan jenis kulit antara satu orang dengan yang lainnya membuat cream pemutih wajah Anda juga bereaksi dengan cara berbeda. Hal ini disebabkan cream tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Jenis kulit terdiri dari kulit kering, berminyak, acne prone dan sensitif. Meskipun berhasil membuat wajah Anda putih, namun masalah berbeda akan timbul sehingga memperburuk masalah kulit Anda.

4. Tidak Memiliki Warna dan Bau yang Menyengat
Cream pemutih yang memiliki aroma terlalu menyengat dan warna yang terlalu mencolok patut dicurigai. Bau dan aroma yang mencolok tersebut berasal dari bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam produk tersebut. Pewarna yang digunakan tidak baik bagi kulit karena yang merupakan pewarna sintetis. Selain itu juga warna dan bau yang terlalu menyengat dapat mengganggu indera penciuman Anda sebagai pengguna produk tersebut.

5. Tanpa Efek Negatif Ketika Stop Pemakaian
Saat Anda berhenti memakai cream pemutih wajah tersebut, cobalah untuk memperhatikan perubahan apa yang terjadi. Jika wajah Anda malah semakin parah dan timbul masalah kulit lainnya, maka produk cream pemutih tersebut dapat digolongkan sebagai produk yang berbahaya. Jika hal yang terjadi adalah warna kulit kembali seperti semula tanpa adanya masalah lainnya maka produk tersebut aman. Sejatinya, suatu produk pemutih wajah jika tidak digunakan secara terus menerus memang akan membuat manfaat yang diberikan juga terhenti.
Itulah 5 ciri cream pemutih wajah yang aman dan sehat. Namun ada baiknya bagi Anda yang ingin menggunakan cream pemutih untuk konsultasi terlebih dahulu kepada dokter kecantikan.

pemutih wajah