pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil

Pemutih Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil

pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil

Pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil-Pada dasarnya, hamil adalah suatu momen yang banyak dinantikan oleh para wanita setelah menikah. Ketika seorang wanita sedang mengalami masa kehamilan, ada beberapa pantangan yang harus diketahui. Salah satunya ada yang mengatakan bahwa seorang wanita hamil tidak boleh menggunakan make up dan skin care. Alasannya hal ini bisa membahayakan janin di dalam perut. Benarkan harus demikian?
Ya, sebenarnya ada beberapa kosmetik yang mengandung zat yang berbahaya bagi janin. Namun bukan berarti seorang wanita hamil tidak boleh sama sekali berdandan. Boleh – boleh saja sih berdandan namun dengan catatan bahwa anda harus benar – benar tahu mengenai kandungan kosmetik yang ada di dalamnya sehingga tetap aman digunakan.

Apabila anda terbiasa menggunakan merk produk kosmetik tertentu namun buruk bagi janin, sebaiknya tinggalkan saja dan ganti dengan produk yang sekiranya aman dan diperbolehkan untuk wanita hamil. Anda juga tidak usah perlu khawatir karena pada saat ini ada banyak produk drugstrore yang disediakan khusus bagi para wanita hamil. Namun sebelum membahas mengenai produk kosmetik apa saja yang aman bagi wanita hamil, anda juga perlu mengetahui mengenai kandungan – kandungan bahan pada kosmetik yang berbahaya bagi ibu hamil. Jika dalam kosmetik anda terdapat beberapa kandungan bahan – bahan yang akan di bahas kali ini, sebaiknya jangan digunakan ya.

Bahan – bahan kosmetik berbahaya untuk ibu hamil
a. Asam salisilat
Asam salisilat adalah salah satu bahan kimia yang berbagai bagi para ibu hamil. Penggunaan dalam dosis yang besar akan bisa menyebabkan kecacatan pada janin. Selain itu juga bisa menyebabkan keracunan pada ginjal si janin. Biasanya asam salisilat ini terdapat pada toner, cleanser, dan obat – obat jerawat.
Namun masih bisa dikatakan dalam tahap aman apabila anda menggunakannya hanya sehari sekali saja alias tidak berlebihan. Sebelum membeli produk hendaknya membaca komposisi dari produk dengan detail ya. Sebagai alternatif supaya lebiuh aman, anda bisa menggunakan masker buah – buahan saja untuk mengalami masalah kulit wajah selama masa kehamilan

b. Retinoid
Retinood adalah sebuah zat kimia yang berasal dari turunan vitamin A. Pada dasarnya vitamin A memang baik bagi tubuh, namun beda kondisinya untuk ibu hamil. Pemakaian vitamin A dalam jumlah yang besar dan berlebihan akan sangat membahayakan kelangsungan hidup jabang bayi dan juga bisa menyebabkan kecacatan
Retinoid biasanya terkandung pada beberapa obat anti acne dan anti aging. Para dokter kecantikan biasanya akan menanyakan kondisi badan pasien mereka sebelum meresepkan krim perawatan wajah. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali krim dari dokter dengan formula berbagai bagi janin dimana salah satunya mengandung retinoid. Sebagai sisinya, sebaiknya para wanita yang sedang hamil untuk sementara waktu menggunakan krim dari dokter saja dan beralih pada produk drugstroe saja.

c. Hidrokinon
Hidrokinon adalah bahan kimia yang sangat umum digunakan pada krim pemutih wajah. Namun zat ini faktanya berbahaya pada janin karena bisa menghambat proses pembentukan kulit bayi di dalam kandungan. Pada saat hamil sangat disarankan untuk menghindari krim pemutih. Wajah yang bernoda kecokelatan pada saat hamil diakibatkan karena adanya perubahan hormon. Dan jangan khawatir noda tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah hormon stabil.

d. Merkuri
Merkuri adalah sebuah zat kimia yang sangat berbagai yang mana seorang digunakan oleh oknum tertentu untuk meracik krim wajah. Padahal bahaya yang ditimbulkan dari zat ini saya sangat besar bagi kesehatan tubuh. Dalam jangka panjang penggunaan kosmetik berbahan zat merkuri bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal loh. Jadi baik wanita yang hamil maupun tidak sedang hamil dilarang keras untuk menggunakan produk kosmetik berbahan merkuri ini.

Produk kosmetik pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil
Setelah mengetahui informasi mengenai beberapa jenis kandungan produk kosmestik yang tidak boleh dipakai saat masa kehamilan, sekarang giliran untuk mengetahui mengenai produk kosmestik pemutih wajah apa saja sih yang aman untuk ibu hamil? Penasaran bukan? Yuk langsung saja kita baca penjelasan ini ya.

a. Liyoskin
Pada dasarnya ada yang mengatakan bahwa ibu hamil mempunyai kulit yang lebih glowing daripada sebelumnya. Meskipun begitu buka berarti anda bisa tetap mengabaikan kecantikan kulit anda pada saat hamil. Perawatan dasar seperti menggunakan krim siang dan malam harus tetap berjalan. Namun, dengan catatan krim tersebut harus aman bagi anda yang sedang hamil
Ada yang mengatakan bahwa ibu hamil memiliki kulit yang lebih glowing daripada sebelumnya. Walaupun begitu bukan berarti Anda bisa abai dengan kecantikan kulit Anda. Perawatan dasar seperti memakai krim siang dan malam harus terus berjalan. Namun, dengan catatan krim tersebut harus aman bagi ibu hamil.
Salah satu merek perawatan kulit yang sangat cocok bagi ibu hamil adalah krim Liyoskin. Satu paket produk ini terdiri dari krim siang, malam dan sabun pencuci muka. Kosmetik ini sangat cocok bagi wanita yang tinggal di iklim tropis seperti di Indonesia. Dengan sertifikasi halal dan terdaftar di BPOM jadi bisa dipastikan aman bagi kulit dan aman bagi ibu hamil

b. Sunblock
Sunblock adalah jenis kosmetik wajib bagi anda yang hendak keluar rumah. Formulanya akan membantu anda dalam menangkal sinar UVA dan UVB uang mempunya efek yang buruk baik kulit. Untuk ibu hamil juga bisa menggunakan Badger Sunblock for Face and Body.
Berbeda dengan Sunblock lainnya yang terdiri dari beberapa zat kimia, sunblock dari Badger juga mengandung bahan organik dengan minyak Atsiri yang sangat harum dan segar. Kemasannya juga berbentuk sticknyang sangat ringkas untuk dibawa bepergian. Anda bisa memilih sunblock dengan SPF 30 atau 35.

c. Adeva skincare
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pada saat hamil akan terjadi perubahan hormon pada tubuh. Biasanya hal.ini mengakibatkan beberapa permasalahan pada wajah misalnya munculnya jerawat, flek dan masalah kulit lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa menggunakan rangkaian skincare tanpa bahan berbahaya bagi ibu hamil. Salah satunya adalah menggunakan rangkaian produk dari Adeva Skincare.
Produk ini terdiri dari krim siang, krim malam dan sabun muka. Skin care ini ditujukan untuk mengobati Maslaah jerawat dan membuat kulit wajah nampak putih dan bersih. Produk ini menggunakan bahan alami dan sangat aman bagi ibu hamil.

d. Aquaphor
Produk pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil terakhir adalah bernama aquaphor. Krim ini berguna untuk mengatasi masalah kulit uang kering dan kasar. Selain itu juga bisa digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah.
Formula krim ini dirancang untuk meringankan kekeringan pada area tubuh seperti kulit dan bibirku dan sekaligus mengatasi luka bakar pada kulit dengan sangat mudah dan sangat cepat. Selain itu juga sangat aman bagi para wanita hamil.

pemutih wajah