pemutih wajah yang paling aman

Hal Penting Dalam Memilih Pemutih Wajah Yang Paling Aman

pemutih wajah yang paling aman

Memiliki wajah dengan kulit yang putih, cerah dan sehat tentu menjadi keinginan dari banyak orang. Tren memiliki kulit yang lebih cerah sebenarnya sudah ada sejak lama; karena alasan itu pulalah sudah ada banyak resep tradisional perawatan kulit dengan tujuan mencerahkan atau memutihkan kulit. Kini telah ada banyak produk perawatan kulit wajah untuk mencerahkan kulit. Tetapi memilih produk pemutih wajah yang paling aman bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Dibutuhkan pengetahuan dan juga ketelitian dalam memilih produk agar mendapatkan pemutih wajah yang cocok dan aman. Setidaknya ada beberapa hal penting yang wajib menjadi perhatian untuk memilih produk pemutih wajah yang aman.

Perhatikan Bahan Dan Kandungan Zat Aktif Dalam Sebuah Produk
Salah satu hal paling penting dalam memilih produk pemutih wajah yang paling aman adalah mencari tahu bahan – bahan yang digunakan serta kandungan zat aktif yang ada di dalam produk tersebut. Produk pemutih kulit wajah modern yang dibuat berdasar resep tradisional berbahan alami bisa direkomendasikan; tetapi kandungan zat aktif yang ada di dalamnya tetap harus diperhatikan.
Hindari menggunakan produk pemutih atau pencerah kulit wajah yang memiliki kandungan zat aktif berbahaya. Salah satu zat berbahaya yang beberapa kali ditemukan dalam produk kosmetik khususnya pencerah kulit adalah merkuri. Zat kimia berbahaya tersebut bisa menyebabkan kerusakan kulit yang serius.

Perhatikan Kandungan Pewarna Dan Pengharum
Selain faktor bahan dan kandungan zat aktif; ada hal lain yang berkaitan langsung dengan keamanan sebuah produk pemutih atau pencerah kulit wajah. Produk pemutih wajah yang paling aman seharusnya tidak menggunakan pewarna buatan. Ciri yang lain umum untuk produk yang menggunakan pewarna buatan adalah kemunculan warna yang kuat, sangat cerah atau berkilau pada sebuah produk krim pemutih wajah.
Hal lain yang bisa memicu masalah konsumen karena sensitivitas kulit wajah adalah aroma atau pewangi buatan. Wangi yang terlalu tajam bisa menjadi indikasi penggunaan pewangi buatan. Konsumen dengan kulit sensitif bisa mengalami masalah serius jika terpapar produk pemutih kulit yang mengandung pewangi buatan dalam kadar tinggi.

Perhatikan Komponen Pelarut
Sebuah produk krim pemutih wajah yang paling aman umumnya menggunakan pelarut berbahan alami dan netral. Kebanyakan produk pemutih kulit wajah yang baik dan aman menggunakan pelarut berupa air murni. Pelarut ini selain aman juga minim resiko memicu reaksi alergi atau hipersensitivitas.
Produk krim pemutih atau pencerah kulit wajah yang menggunakan pelarut alkohol atau minyak bisa menimbulkan masalah pada kulit sensitif. Pelarut alkohol bisa membuat kulit menjadi kering dan pecah – pecah. Sedangkan pelarut minyak bisa memicu tumbuhnya jerawat ketika menyumbat pori – pori kulit wajah. Pastikan untuk mengetahui detail pelarut sebuah produk kosmetik sebelum menggunakannya.

Perhatikan Nomor Registrasi BPOM
Setiap produk obat dan kosmetik yang beredar di Indonesia harus melalui proses lolos uji dari pihak BPOM selaku lembaga yang mengelola ijin edar obat dan kosmetik. Produk pemutih wajah yang paling aman dipastikan memiliki ijin edar resmi yang ditandai dengan nomor registrasi dari BPOM untuk produk tersebut. Memastikan keaslian nomor registrasi di BPOM bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resmi dan memeriksa kecocokan nomor registrasi dengan nama produk yang ada dalam basis data lembaga tersebut. Jika menemukan ketidaksesuaian antara nomor dan nama produk; maka kemungkinan besar produk tersebut adalah produk palsu sehingga tidak dianjurkan untuk digunakan.

pemutih wajah