Pemutih Wajah Yang Aman Digunakan Dengan Mengenali Ciri-Cirinya

pemutih wajah

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk membuat wajah putih adalah dengan menggunakan krim pemutih wajah. Namun untuk mendapatkan krim pemutih yang aman, maka anda perlu mengetahui apa saja ciri-ciri dari krim pemutih yang aman. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan selengkapnya.

Menggunakan bahan alami

Ciri pertama yang harus anda ketahui adalah tidak mempunyai komposisi bahan berbahaya, namun komponen utamanya menggunakan bahan-bahan alami. Bahan yang dipilih pun terdapat kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan sendiri sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Karena antioksidan adalah molekul yang dapat mencegah atau memperlambat proses oksidasi dari molekul lain. khasiat yang akan didapat dari antioksidan adalah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu pertumbuhan sel kulit baru. Dengan begitu proses pemutihan di kulit wajah akan berlangsung dengan alami.

Tekstur yang tidak lengket

Ciri selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah tekstur yang dimiliki oleh krim tersebut. biasanya, krim pemutih wajah aman mempunyai tekstur yang tidak lengket serta mudah diserap kulit. Bahkan, ketika dioleskan ke wajah mudah tercampur rata. Biasanya krim pemutih berbahaya terasa lengket saat diaplikasikan karena dalam proses pembuatan krimnya, bahan yang dicampur biasanya berupa bedak. Hal ini bertujuan supaya membuat krim menjadi lebih kental, namun pada akhirnya akan terasa lengket. Selain itu, ciri lain krim yang berbahaya adalah saat krim pemutih wajah didiamkan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka bagian yang berminyak dan padat akan berpisah. Hal ini diakibatkan adonan krim yang tidak tercampur secara merata ketika proses pembuatannya.

Warna yang tidak mengkilap dan tidak mencolok

Jika anda sangat menginginkan krim pemutih yang murah, cepat, dan aman, pastinya anda juga perlu memperhatikan jika warnanya tidak mengkilap dan mencolok. Pada dasarnya krim pemutih yang mempunyai warna mengkilap dan mencolok sudah dipastikan jika produk tersebut tidak aman digunakan. Curigailah krim pemutih yang memiliki warna kuning mencolok maupun warna putih yang mengkilap seperti mutiara. Sudah dapat dipastikan jika krim pemutih tersebut mengandung pewarna di dalamnya. Terkadang warna yang digunakan bisa saja berasal dari pewarna berbahaya untuk kulit wajah. Sehingga anda akhirnya gagal terlihat cantik.

Aroma krim yang tidak menyengat, namun lembut

Tidak hanya memperhatikan warnanya saja, namun anda juga harus memperhatikan bau atau aromanya. Krim pemutih wajah yang aman tentunya tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat. Sudah bisa dipastikan jika anda mencium bau yang menyengat, maka krim pemutih tersebut mempunyai campuran bahan kimia yang sangat berbahaya. Biasanya krim yang mengandung merkuri akan memiliki aroma seperti bau logam yang menyengat. Untuk menutupi bau logam tersebut, maka produsen nakal akan memasukkan parfum ke dalamnya. Tujuannya adalah untuk menyamarkan bau logam yang berasal dari merkuri tersebut.

Tidak akan menyebabkan efek negatif

Krim pemutih yang aman tentunya tidak memberikan efek seperti perih dan panas. Terlebih lagi sampai membuat kulit wajah kemerahan saat terpapar sinar matahari. Seharusnya krim pemutih yang aman tidak akan menimbulkan efek negatif tersebut. Selain itu, tidak akan membuat anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya. Terlebih lagi menimbulkan rasa perih hingga gatal. Untuk anda yang muncul reaksi seperti ini, maka segeralah untuk berhenti menggunakannya.
Karena pada dasarnya kulit memiliki jaringan yang akan melindungi bagian dibawahnya, dengan begitu seharusnya tidak terasa sakit maupun perih saat terpapar dengan sinar matahari. Biasanya rasa perih yang muncul diakibatkan adanya bahan kimia di dalam krim tersebut. Bahan kimia ini tentunya akan merusak lapisan pada jaringan kulit yang biasanya berkhasiat untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Hasil akan terlihat natural

Krim pemutih yang aman tentunya akan memberikan hasil kulit terlihat cantik secara alami, bukannya pucat. Selain itu, kenaikan tone warna kulit juga tidak akan begitu signifikan, dengan begitu tidak menjadikan warna kulit anda terlihat kontras dengan warna pada bagian tubuh yang lain. Sedangkan krim berbahaya lama kelamaan membuat efek kulit putih namun pucat. Biasanya hal ini karena terkikisnya jaringan sel kulit dari bahan merkuri.

Tidak wajib digunakan terus menerus

Terkadang anda merasa kecewa saat krim yang anda gunakan tidak dapat langsung membuat kulit wajah terlihat putih. Padahal jika anda mengetahuinya, krim pemutih wajah yang aman akan memberikan hasil terbaik dalam waktu yang tidak cepat. Nah, apa yang membedakan krim pemutih yang aman dengan yang abal-abal? Krim pemutih yang aman tentunya tidak akan menimbulkan efek yang aneh saat penggunaannya dihentikan sementara. Bahkan, saat anda tidak menggunakannya secara teratur sekalipun. Biasanya krim yang tidak aman akan membuat anda ketergantungan yang sangat jelas. Walaupun terkadang krim yang anda gunakan di wajah terlihat putih bersih, namun setelah pemakaian dihentikan wajah akan mulai timbul bintik-bintik kemerahan bahkan kehitaman.
Selain itu, saat anda berhenti menggunakan produk tersebut, biasanya kulit anda akan berangsur kembali seperti warna aslinya. Hal ini tentunya bukanlah efek negatif karena anda berhenti menggunakan produk pemutih. Namun kembalinya kulit wajah ke warna aslinya adalah hal yang wajar. Memang pada dasarnya semua jenis perawatan untuk kecantikan harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan jika anda ingin sekali merasakan manfaatnya secara terus-menerus. Ketika munculnya iritasi atau breakout setelah anda berhenti menggunakan krim tersebut, maka ini pertanda produk yang anda gunakan tidak cocok untuk kulit atau di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia berbahaya.

Tidak terdapat kandungan yang akan membuat anda alergi

Ciri selanjutnya adalah bahan yang terdapat di dalamnya tidak terkandung bahan berbahaya yang akan membuat anda alergi. Pada dasarnya penyebab alergi untuk setiap orang akan berbeda-beda. Bukan hanya dari reaksi bahan kimia saja, namun juga ada orang yang alergi terhadap beberapa bahan alami.
Nah, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui anda alergi atau tidak terhadap suatu produk adalah melakukan tes alergi pada kulit. Anda bisa mengaplikasikan produk tersebut pada kulit bagian belakang dari telinga anda. Ketika muncul reaksi seperti rasa gatal, maka produk pemutih wajah tersebut tidak cocok untuk kulit anda.

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri dari krim pemutih yang aman, maka anda tidak perlu khawatir lagi saat membelinya di pasaran. Dan yang paling penting adalah sebaiknya anda bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit anda. Walaupun produk tersebut tidak terdapat kandungan bahan berbahaya di dalamnya, namun jika tidak sesuai dengan karakter kulit anda, tentunya produk tersebut akan menimbulkan masalah pada kulit wajah nantinya.
Pada dasarnya kebutuhan krim pemutih untuk kulit wajah yang berminyak, sensitive, acne prone, dan kering tentunya berbeda-beda. Maka dari itu, segera pilih produk krim pemutih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.