pemutih wajah untuk kulit berjerawat

Pertimbangan Penting Memilih Pemutih Wajah Untuk Kulit Berjerawat

pemutih wajah untuk kulit berjerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kemunculan jerawat; mulai dari faktor usia yang berdampak pada ketidakseimbangan hormon hingga pada faktor genetik atau keturunan. Secara umum; kulit yang berjerawat merupakan kulit yang sensitif dan sedang bermasalah. Sehingga masalah tersebut sebaiknya dikelola terlebih dahulu sebelum menginginkan melakukan perawatan kulit yang lain. Di sisi lain; keinginan untuk memiliki wajah putih terkadang melebihi keinginan untuk memiliki kulit yang sehat. Hal inilah yang sebaiknya menjadi perhatian dan dipertimbangkan benar – benar saat akan membeli dan menggunakan produk pemutih wajah untuk kulit berjerawat agar tidak memperparah masalah.

Utamakan Untuk Memakai Produk Pemutih Berbahan Alami

Salah satu pilihan untuk merawat kulit berjerawat agar lebih cerah atau lebih putih adalah menggunakan produk alami. Hindari menggunakan produk – produk yang memiliki kandungan kimia yang bisa memberi resiko lebih bagi kesehatan kulit wajah. Beberapa bahan kimia berbahaya terkadang masih ditemui pada produk pemutih wajah seperti merkuri yang telah dinyatakan sebagai bahan berbahaya bagi kesehatan. Ketelitian dan kejelian dalam mempelajari bahan dan kandungan zat aktif menjadi hal yang sangat penting. Kesalahan memilih produk pemutih wajah untuk kulit berjerawat justru bisa memperparah masalah jerawat yang terjadi.

Hindari Produk Dengan Kandungan Pewangi Dan Pewarna Tambahan

Jika sebuah produk perawatan kulit memiliki aroma yang wangi menyengat; ada baiknya untuk menghindari produk tersebut karena memiliki indikasi menggunakan pewangi buatan. Sama halnya dengan pewarna; pewangi buatan bisa memicu reaksi alergi atau iritasi jika berinteraksi dengan kulit wajah yang sensitif. Kulit berjerawat umumnya sensitif terhadap bahan kimia buatan sehingga produk pemutih wajah untuk kulit berjerawat yang dipilih sebaiknya memiliki aroma yang netral dan memiliki warna alami. Reaksi akibat sensitivitas pada bahan pewarna ataupun pewangi justru bisa memperparah kemunculan jerawat di wajah.

Perhatikan Bahan Pelarut Pada Produk Pemutih Wajah

Kebanyakan kulit berjerawat memiliki karakter kulit berminyak; sebuah kondisi yang meningkatkan resiko tersumbatnya pori – pori kulit wajah karena kotoran yang terjebak dalam minyak. Selain itu; aktivitas kelenjar minyak yang tinggi dengan cepat menimbulkan jerawat atau komedo ketika pori – pori tersumbat. Memilih produk pemutih wajah untuk kulit berjerawat sebaiknya memperhatikan pelarut yang digunakan. Hindari menggunakan produk dengan pelarut berupa minyak atau menggunakan krim yang memiliki sifat berminyak. Produk ini bisa menjadi pemicu kemunculan jerawat yang lebih parah. Produk dengan pelarut air akan lebih aman ketika digunakan pada kulit wajah yang berjerawat.

Selalu Pilih Produk Dengan Sertifikasi BPOM

Kebanyakan konsumen ingin memperoleh peningkatan kecerahan kulit secara cepat; tetapi keinginan tersebut sebenarnya berkebalikan dengan proses memutihkan kulit yang sehat. Hindari menggunakan produk pemutih kulit yang terbukti memberi efek berubah menjadi putih secara instan ataupun produk yang menjanjikan hasil tersebut. Hindari menggunakan produk yang menjanjikan ataupun telah terbukti memberi efek mencerahkan kulit secara instan; terlebih lagi jika produk tersebut tidak memiliki sertifikasi dan ijin edar resmi dari BPOM.
Menggunakan produk pemutih wajah untuk kulit berjerawat yang memiliki ijin edar resmi dari BPOM jauh lebih direkomendasikan. Bahkan ketika produk tersebut tidak mampu memberi efek memutihkan atau mencerahkan kulit wajah secara instan. Kulit berjerawat yang sensitif justru makin beresiko mengalami masalah dan kerusakan yang lebih parah jika berinteraksi dengan bahan kimia yang keras dan memicu reaksi alergi.